S Pink Premium Pointer

Kamis, 19 September 2013

Terkadang kita jenuh dengan rutinitas hidup ini. Jenuh bisa melanda siapa saja, dari yang tua sampai yang muda. Buat para pemuda-pemudi diluar sana, kalian harus berpikir, masa yang paling indah itu adalah masa saat mengenyam pendidikan. Bagaimana tidak? Didunia pendidikanlah kita bisa dapat berbagai macam versi kehidupan. Hidup itu dinikmati saja selagi masih  bisa menikmatinya. Jangan dibuat pusing atau susah agar tidak stress. 
  • Berpikir positif bahwa belajar itu asik. Bayangkan saja.. bagaimana kita hidup tanpa sekolah, itu akan lebih menjenuhkan dan membosankan. Tak berilmu, tak berpendidikan, tak SUKSES.
  • Bergaul tapi terarah. Pilihlah teman yang bisa menyemangatimu, teman yang jika diajak bicara 'nyambung'. Jika teman itu tidak baik, tidak rugi untuk kamu jauhi. Namun tetap ingat jangan pernah memilih-milih teman karena Ras, Suku, Agama, atau Status Sosialnya. Karena pada dasarnya, yang membedakan hanya sikap dan perilaku.
  • Sisihkan waktu bermain. Bermain membatu kita menghilangkan kepenatan. Refresh otak itu perlu dilakukan untuk membuat kita lebih bersemangat. Bisa mengajak teman-teman ketempat yang mengasyikan, bahkan jika hanya sekedar jalan-jalan dan makan bersama.
  • Berkomunikasi dengan orang tua. Orang tua bisa kita jadikan tempat curhat, soal teman, sekolah, bahkan soal kehidupan asmara. Biasanya ada juga orang tua yang kaku, yang tidak terlalu menggubris kata-kata anaknya, itu harusnya menjadi acuan bagi anak untuk memperbaikinya dan makin berbaik-baiklah dengan orang tua. Ada kalanya orang tua yang keras akan cair oleh rayuan anak.
  • Carilah kegiatan diluar pendidikan formal. Dalam diri manusia dengan disadari atau tidak disadari, pasti kita dikaruniai suatu bakat alamiah. Kita bisa mengeksplor bakat tersebut diluar kegiatan belajar mengajar. Kalau saat ini ada yang mengatakan "gue gak punya bakat tuh" , itu mungkin belum disadarinya bakat yang di Karuniai oleh sang pencipta. Tapi ada solusi untuk itu, jika ada yang merasa belum menemukan bakat, bisa juga dengan cara menyalurkan hobi, karena setiap diri pasti memiliki hobi dan kegemaren. Lakukanlah aktifitas yang membuat kalian merasa jadi diri sendiri.
  • Tidak perlu minder. Kejenuhan kadang tercipta karna diawali dengan rasa malu dan tidak peracaya diri sehingga semangat belajarnya menjadi menyusut. Tidak perlu merasa beda karena kekurangan yang dimiliki, harus ada prinsip hidup yang tertanam dalam hati "Orang Lain Bisa kenapa Kita Tidak?". Ya.. jadi kenapa harus minder, jika memang kita tidak bisa melakukan apa yang orang lain lakukan, kita juga pasti bisa melakukan apa yang tidak bisa orang lain lakukan. Buktikanlah kalau kalian memang memiliki gaya, cara, dan ciri khas yang berbeda.
  • Berbahagia setiap waktu. Yakin dan percaya bahwa setiap hari yang kita lewati itu penuh dengan keajaiban. Berbahagia dan bersyukurlah atas itu. Berbahagia karena masih diberi kesempatan Hidup:)
It's SIMPLE ?!

1 Comment:

  1. Unknown said...
    test

Post a Comment



By :
Free Blog Templates